Cara Ampuh Mengatasi Tidak Bisa Mengirim File ke Google Classroom

Diera serba canggih dan mengandalkan teknologi ini, kita sudah disediakan aplikasi yang hebat seperti google classroom. Antara guru/dosen dengan murid serta mahasiswa bisa berinteraksi melalui aplikasi classroom ini, bahkan bisa mengumpulkan tugas. Namun, bagaimana ketika kita kesulitan untuk mengirim file yang mau kita kirim? dan bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengirim file ke classroom ini? 

Berbicara tentang classroom, aplikasi ini sangat bermanfaat bahkan bisa dibuka melalui android. Sangat praktis bagi murid/mahasiswa. Google memang sangat mengerti apa yang dibutuhkan oleh pengguna android.

Baca juga : Cara Mudah Mengirim File ke Google classroom hanya dengan 1 menit

Admin maslogi sendiri ketika ingin mengirim tugas ke classroom, terjadi error. Sedangkan teman teman yang lainnya tidak mengalami hal demikian. Berikut gambar error tersebut

Pada gambar diatas, admin sudah berhasil attach file ke classroom. Ternyata masalahnya ada pada galery smartphone. Maslogi menggunakan android xiaomi redmi note 4x serta gallery bawaan xiaomi. Nah jika anda mengalami hal seperti itu juga, kali ini saya akan menyediakan tutorialnya.

Cara Mengatasi tidak bisa mengirim file ke google classroom

1. Silahkan anda pergi ke playstore lalu cari dan unduh "Simple Gallery".

2. Setelah itu attach file seperti biasa ke google classroom. 

3. Kemudian, anda pilih yang simple gallery. Jangan menggunakan gallery bawaan, karena itu akan menyebabkan kegagalan.

4. Silahkan pilih gambar/file yang ingin anda upload. Sampai disini anda sudah berhasil mengikuti tutorial dari maslogi.

Nah, dengan 4 langkah diatas anda sudah berhasil mengatasi tidak bisa mengirim file ke google classroom. Namun, apabila anda bukan pengguna xiaomi. Tidak salahnya anda untuk mencoba juga, saya yakin ini bisa berhasil. Semoga berhasil dan jangan menyerah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel