Cara Melacak Hp Android yang Hilang Lewat Internet Hanya Dengan 4 Langkah Mudah

Hp bukan lagi sekedar alat komunikasi saja. Akan tetapi memegang peran penting untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Jika Hp hilang, maka Anda bisa kehilangan kesempatan berbisnis, menelepon, ataupun chattingan.

Namun, sistem operasi Android, kini semakin canggih seiring perkembangan zaman. Sehingga android terus mengembangkan fitur-fiturnya untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan user android. Nah, Anda akan bisa kembali mendapatkan Hp yang hilang dengan cara melacak Hp Android yang hilang lewat internet di bawah ini.

Berikut ulasan mengenai cara melacak lokasi nomor Hp secara detail:

Menggunakan IMEI



Cara melacak no HP lewat internet yang pertama adalah menggunakan IMEI. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Cari tahu kode IMEI Anda, cek melalui panggilan ke nomor dial *#06#. Bisa juga melalui menu pengaturan Android dengan pilih Settings – About Phone – Status, lalu cari ke halaman bawah. Ada data MEID lalu catat nomornya pada secarik kertas.
Identifikasi dengan tekan tombol play sound. Google location akan mulai melakukan pelacakan terhadap keberadaan ponsel.
Jika Anda menemukan titik lokasi, tinggal lakukan pengintaian menuju titik tersebut. Jangan lakukan deringan terlalu sering agar pembawa Hp tidak curiga.
Jika sudah sampai di titik pelacakan, barulah Anda bunyikan dering sesering mungkin.

Cara melacak HP yang Hilang Lewat Internet (Melalui Gmail)

Pada panduan berikut ini, ada syarat tertentu untuk melakukannya. Hp yang hilang haruslah terhubung dengan akun Google. Langsung saja, ini dia langkah-langkahnya:



1. Pertama-tama, Anda lakukan login atau sign in ke akun Google. 
2. Masuklah ke Google dengan link www.google.com/android/devicemanager. Anda tinggal sign ini menggunakan akun Google yang tersinkronisasi dengan perangkat yang hilang.
3. Jika muncul Pop-up klik Accept. Setelah itu, klik Icon GPS pada pojok atas. Jika GPS tidak aktif, Anda bisa meresetnya pada setelan awal dengan klik tombol hapus. Otomatis GPS di Hp yang hilang akan hidup lagi.
4. Jika proses berhasil, maka akan muncul informasi lokasi tentang keberadaan Hp Android Anda.

Baca Juga : Cara Melacak Hp Android yang Hilang dalam Keadaan Mati

Dua poin di atas sangat mudah untuk digunakan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan website untuk melacak posisi no Hp beneran pada situs CeeByDith.com yang sudah maslogi bahas pada artikel sebelumnya. Nah, Anda tak perlu khawatir lagi jika kehilangan Hp karena seiring berkembangnya teknologi, Anda juga bisa mendapatkan dampak positifnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel