Iklan dibawah navigasi

Cara Mengatasi Formulir Ini yang Mengarah ke Halaman Bantuan Adsense

Cara Mengatasi Formulir Ini yang Mengarah ke Halaman Bantuan Adsense - Adsense memang suatu program yang sangat menggiurkan, dimana terjalin kerja sama antara si publisher, adsense, dan advertiser. Adsense sendiri berbasis cost per click atau dihargai per satuan klik. Tapi, CPC yang ditawarkan advertiser bergantung pada jenis iklan tersebut dan juga tentunya visitor blog anda. Semakin ramai pengunjung blog anda, maka otomatis advertiser akan berani pasang budget yang lebih besar sehingga CPC pun berangkak naik.

Namun sebelum mencapai gajian pada akun adsense, pasti ada saja hal hal yang tidak diinginkan seperti banned site dan yang paling terparah invalid activity alias banned akun. Sedih bukan? maslogi dulunya pernah mengalami hal aneh dimana sudah request PIN sampai 3x namun pin tidak kunjung sampai. Hingga akhirnya maslogi mendapatkan informasi bahwa setelah request 3x maka akan muncul formulir untuk verifikasi KTP sebagai ganti PIN yang tidak kunjung datang.

Tidak sampai disitu, justru yang maslogi alami adalah ketika mengklik formulir ini yang ada pada akun adsense, halaman tersebut malah mengarah ke halaman bantuan adsense.

Lalu maslogi berpikir apakah ada yang salah? setelah cari informasi kesana kemari dan searching di google. Ternyata harus menunggu 3 minggu setelah request 3x PIN. Tapi mengapa sebelum 3 minggu, adsense sudah memunculkan form untuk upload? sedangkan form upload tersebut tidak ada.

Nah, maslogi mendapatkan informasi bahwa kita bisa mengupload KTP dengan menghubungi tim adsense tanpa menunggu 3x minggu dengan syarat : 

Dukungan email

Kami menawarkan dukungan email dalam beberapa bahasa untuk penayang situs web yang berpenghasilan lebih dari USD25 (atau setara dengan mata uang lokal) per minggu secara konsisten. Perhatikan bahwa penayang yang mendapatkan penghasilan apa pun dari YouTube di akun AdSense mereka tidak berhak mendapatkan dukungan email melalui AdSense, dan harus mengunjungi Pusat Bantuan YouTube.

Jelas terpampang bahwa untuk menghubungi adsense melalui email anda harus mempunyai penghasilan minimal Rp325.000 per minggunya dengan catatan harus stabil.

Nah apabila anda sudah memenuhi syarat diatas, maka langkah selanjutnya anda bisa mengunjungi halaman ini

Lalu lihat di pojok kanan atas yang bertuliskan Contact us atau hubungi kami, apabila tidak ada maka anda belum memenuhi syarat tersebut. 

Setelah itu, ada bagian masalah iklan tidak tayang (tidak usah diisi), yang perlu anda isi adalah 

1. Nama Lengkap yang harus sesuai dengan KTP anda
2. PUB id adsense anda
3. Lalu lampirkan dokumen penting seperti KTP maupun SIM (kalau bisa sekaligus dua duanya)
4. Kemudian jelaskan masalah yang anda alami misalnya, saya sudah request pin 3x tapi PIN tidak kunjung datang, apakah ada solusi alternatif? (isi dalam bahasa inggris, bermodalkan google translate juga bisa jika anda tidak mahir dalam bahasa inggris)

Setelah itu, anda tinggal duduk manis menunggu email dari tim adsense. Maslogi dikirim email setelah menunggu selama lebih kurang 9-12 jam. Kalau KTP nya valid dan tidak buram, biasanya akan langsung approve.

Sekian dari tutorial ini, apabila ada yang kurang dimengerti, silahkan berkomentar dibawah ini. Dengan senang hati akan saya bantu. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel