Cara Mengatasi Iklan/Adware yang Sering Muncul di Asus Zenfone Max Pro M1

Adanya iklan pada hp android memang membuat kita kesal, apalagi muncul disaat kita terburu-buru untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Kan repot jadinya. Belum lagi ditambah iklan berisi hal yang tidak senonoh sehingga kita akan dituduh sedang melihat yang tidak sepantasnya. Hal tersebut bisa diatasi dengan cara menghapusnya secara permanen.

Iklan yang muncul biasanya karena hp android terinfeksi virus, menginstall aplikasi secara sembarangan, dari jendela pop up ketika anda download sesuatu. Nah, mulai dari sekarang, pilah pilih lagi aplikasi mana saja yang mau diinstall. Terlebih lagi aplikasi yang tidak dikenal, lebih baik hiraukan saja.

Pada pengguna asus zenfone max pro m1 ini, kerap kali user mengalami iklan yang sangat mengganggu, maka dari itu admin maslogi akan menyediakan tutorialnya. Simak dibawah ini:

Cara mengatasi iklan di asus zenfone max pro m1

1. Jangan beri izin browser untuk menginstall apk secara otomatis melalui Special Access. Caranya adalah pergi ke Setting - Special App Access - Install Unknow App. Apabila anda tidak menemukannya, pergi saja ke setting lalu cari saja special access pada kolom atas setting. 



2. Nah jika anda sudah terlanjur terinfeksi iklan adware, pergi ke Setting - Apps - Scroll ke aplikasi paling bawah - hingga anda melihat aplikasi mencurigakan. Aplikasi iklan adware biasanya ada tidak ada keterangan, nama aplikasi berupa angka, serta tidak ada gambarnya. 

3. Selanjutnya hapus history, cache, dan data web browser anda.

4. Apabila masih muncul, silahkan anda menuju PlayStore dan unduh Malwarebytes. Lalu lakukan full scan agar terlihat aplikasi mana yang terinfeksi adware.

5. Masih belum teratasi? berarti adware tersebut sudah merambah ke sistem operasi anda. Melakukan reset pabrik tidak akan berhasil menghapus sampai akar-akarnya. Solusinya adalah anda wajib melakukan flash ulang, Kalau tidak pandai, silahkan cari di google tutorialnya. Kalau tidak ingin ribet, pergi saja ke service terdekat untuk melakukan flashing (membutuhkan biaya).

Nah, anda tidak usah bingung lagi bagaimana cara mengatasinya. Karena sudah saya ulas diatas secara lengkap. Jangan malas, kalau tidak tahu bisa bertanya ke grup/komunitas android anda. Tutorial ini juga saya dapatkan pada Grup Asus Zenfone Max Pro M1 Indonesia. Semoga tutorial ini membantu anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel