Iklan dibawah navigasi

Cara Mengatasi Link Pada Artikel Blog Menjadi Aktif Semua

Cara Mengatasi Link Pada Artikel Blog Menjadi Aktif Semua - Menjadi blogger memang ada suka dan duka tersendiri. Anda tidak hanya harus desain blog agar tampil cantik dipandangan para pembaca, namun anda juga harus memperhatikan gaya penulisan, font penulisan yang bagus, warna tulisan, serta tata blog yang tidak rapi akan membuat pengunjung tidak betah pada blog anda. Terlebih lagi jika ada hal yang membuat pengunjung kesal diantaranya adalah iklan yang berlebihan, loading blog yang terlalu lama dan pada akhirnya pengunjung memilih untuk keluar dari blog anda.

Tentunya anda juga harus memperhatikan kesehatan blog, misalnya saja terlalu banyak link aktif yang masuk ke blog anda padahal link tersebut termasuk low quality sehingga bersifat merusak. Nah, maslogi sendiri ketika mengecek blog ini, untuk memastikan apakah semua berjalan dengan baik ternyata ketika admin mengetik link domain tanpa memasukkan link aktif, semua link pada artikel blog saya menjadi aktif. 

Lalu saya berpikir dan kebingungan, maklum blogger pemula yang hanya ingin belajar hehe. Setelah mencari informasi tentang link pada artikel menjadi link aktif, maka saya sudah tahu penyebabnya yaitu ada pada disqus.

Apa itu disqus? biasanya disqus adalah sebuah bentuk kolom komentar yang ada paling bawah blog. Lalu apa masalahnya dengan disqus? yaitu ada pada settinganya. Pengaturan cukup gampang, hanya sekali klik saja. Silahkan ikuti tutorial dari maslogi.com

Solusi link artikel blog menjadi link aktif

1. Pertama, silahkan anda menuju ke web resmi disqus.com, lalu di pojok kanan ada tulisan admin, silahkan klik tulisan tersebut.

2. Kemudian klik lagi edit settings dan pilih blog yang anda kelola (jika tidak ada pilihan ini, lewati saja)

3. Nah pada tab advanced, silahkan hilangkan centang Automatically append merchant codes to product links on your site. 

Cukup mudah bukan? solusi nya hanya sekali klik saja. Jika anda centang option tersebut, maka semua link blog pada artikel anda akan menjadi aktif, hal ini akan membuat spam link keluar dan otomatis blog anda akan diklaim oleh google sebagai blog spam karena terlalu brutal.

Nah untuk mengatasi hal ini, sebaiknya anda cek lagi kesehatan blog anda jika ada yang ganjal dan berasa aneh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel