Cara Menghapus Malware di Android yang Tidak Bisa Dihapus Dengan Aplikasi, Wajib Coba!

OS Android memiliki kelemahan berupa tingkat keamanan yang relatif lebih rendah ketimbang perangkat iPhone yang sulit untuk diretas. Malware bisa mengancam perangkat Android Anda kapan saja. Bahkan bisa mencuri data pribadi, kontak, serta pulsa anda. Bahkan yang lebih parah hp anda akan hang/error total.

Sistem operasi besutan Google ini bisa terserang oleh malware yang membandel dan sulit untuk dihapus. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara menghapus malware di Android yang tidak bisa dihapus dengan beberapa langkah pada pembahasan berikut.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android Ini Untuk Membuat Pengalaman Browsing Lebih Menyenangkan

Namun, sebelumnya Anda perlu mengetahui gejala yang ditimbulkan akibat adanya malware pada perangkat Android. Berikut ulasannya:
Jika Anda merasakan tanda-tanda tersebut pada perangkat Android, biasanya malware tersebut tidak bisa dihilangkan hanya dengan hard reset atau format data. Kini, Anda bisa menggunakan antivirus malware Android terbaik untuk memberantasnya. Langsung saja silahkan simak langkah-langkah berikut:

1. Unduh aplikasi MalwareBytes – Anti Malware di Playstore. Tenang saja, aplikasi ini tidak berbayar alias gratis. Setelah itu, install ke perangkat Android Anda.

2. Bukalah aplikasi tersebut, lalu lakukan scanning pada smartphone. Namun, jangan kaget jika prosesnya cukup lama. Tunggu saja hingga selesai

3. Setelah itu, klik tombol Fix untuk melakukan pembersihan.


Jika malware tersebut tetap saja membandel, maka Anda bisa menarik paksa malware tersebut agar keluar dari smartphone. selain menggunakan MalwareBytes, Anda juga memerlukan ROOT APP DELETE (VIP). Berikut cara menghapus virus malware di android yang kedua:
  • Scan dan lihat aplikasi malware dengan MalwareBytes – Anti Malware
  • Jika sudah ketahuan, segera buka aplikasi ROOT APP DELETE (VIP)
  • Pilih System App – PRO
  • Setelah itu, cari nama aplikasi malware
  • Pilih aplikasi tersebut lalu Uninstall.

Apabila setelah melakukan cara menghilangkan malware iklan yang kedua tetapi tidak juga berhasil, maka Anda perlu melakukan Flash ulang perangkat Android menggunakan firmware yang sesuai dengan brand perangkat Anda. Itulah opsi terakhir yang bisa Anda lakukan untuk melibas habis malware yang tidak bisa dihilangkan. Demikian, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel