Iklan dibawah navigasi

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android Ini Untuk Membuat Pengalaman Browsing Lebih Menyenangkan

Iklan pop up adalah jendela iklan yang akan muncul tiba-tiba ketika Anda mengunjungi website tertentu. Oleh karena itu, tidak heran jika seringkali Anda merasa terganggu dengan iklan pop up saat berselancar di dunia internet. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal diantaranya adalah ketika anda mengunduh lalu ditautkan ke shortlink yang dapat menghasilkan dollar.

Seperti yang Anda tahu, Chrome adalah salah satu browser yang paling banyak digunakan oleh netizen. Bahkan, bisa dibilang, Chrome adalah primadona bagi peselancar internet. Hal ini dikarenakan kecepatan serta fitur yang dimiliki oleh browser ini. 

Browser sekaliber Chrome-pun masih bisa memunculkan iklan pop up yang seringkali menyebabkan penggunanya merasa jengkel. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara menghilangkan pop up iklan di Android terutama pada browser Chrome. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi atau semacamnya, cukup melalui pengaturan yang ada di dalamnya. Fitur ini sebenarnya sudah disediakan google chrome sejak lama agar pengguna android bisa browsing dengan nyaman dan menyenangkan.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul Tiba-Tiba di Android Tanpa Aplikasi, Cuman 3 Menit!

Langsung saja, mari simak penjelasan lengkapnya:
1. Pertama, Anda buka browser Chrome di smartphone Android. Setelah itu, masuklah ke “setelan” atau setting-nya.

2. Jika langkah tersebut sudah Anda lakukan, silahkan klik “setelan situs”.

3. Kemudian, Anda pilih menu” Pop-Up”

4. Geser tombol bulat pada setelan Pop-up supaya iklan di Android Anda tidak lagi  muncul.

Cara menghilangkan pop up di Chrome Android tersebut bisa Anda praktekkan dengan mudah, bukan? Nah, Anda perlu juga memperhatikan beberapa masalah yang akan muncul ketika ada software atau malware pada Android. Jika menemukan tanda-tanda berikut ini, sebaiknya langsung gunakan cara menghilangkan iklan di Chrome Android yang telah dibahas:

Pada halaman beranda ataupun searching machine di Chrome selalu berubah tanpa ada izin dari pengguna.
Terdapat iklan pop-up dan tab baru yang tidak bisa ditutup.
Browsing diarahkan ke iklan atau halaman yang tidak dikenal.
Selalu muncul ekstensi Chrome dan toolbar yang tidak diinginkan.
Adanya peringatan mengenai virus ataupun perangkat yang terinfeksi.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda tidak mendownload software pada situs yang tidak terjamin keamanannya. Meskipun pengelola website berhak untuk menayangkan iklan, akan tetapi jika muncul iklan dengan penempatan yang menjengkelkan tentu akan membuat nilai minus pada situs tersebut sehingga pengunjung akan langsung kabur jika ada iklan yang tidak sepantasnya. Selain itu, hindari juga mendownload game game yang sudah di mod karena bisa saja diselipkan iklan/malware yang bersifat sangat mengganggu

Anda bisa melakukan cara yang telah dibahas tersebut untuk menghilangkan pop up pada browser jika mengalami hal tersebut. Mudah bukan? Demikian pembahasan ini semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel