Cara Mudah Mengirim File ke Google Classroom Hanya dengan 1 Menit

Google classroom merupakan suatu bentuk layanan dari google untuk mempermudah interaksi antara murid dan guru. Didalam sana, terdapat masing masing kelas yang dibagi secara kompleks sehingga tidak membingungkan si murid. Lalu ada juga disertai dengan form upload file. Selain itu, untuk memasuki suatu kelas, anda memerlukan kode kelas. Jadi anda tidak bisa sembarang bergabung ke kelas yang lainnya. Si guru pun juga mudah untuk mengirim materi hanya dengan sekali upload saja, semua murid pun akan langsung mendapatkan notifikasi materi.

Mengirim file ke google classroom memang terdengar hal yang sangat gampang. Namun, masih banyak murid atau mahasiswa yang masih kebingungan untuk mengirim tugas. Bisa saja anak tersebut gaptek, belum terbiasa dengan tampilan google classroom Sehingga menjadi alasan utama tugas tidak dikirim ke guru. "Tidak pandai kirim,bu", "Gak ngerti,bu". Sebaiknya hilangkan rasa putus asa dan terus berusaha. 

Teknologi sekarang sudah canggih, dan hanya dengan sebuah android kita bisa mengirim file/tugas dari kejauhan, itulah kegunaan dari google classroom ini. Nah, pada tutorial ini maslogi akan membagikan bagaimana caranya untuk mengirim file ke google classroom dengan mudah. 

Silahkan ikuti tutorial dibawah ini:

1. Pertama, silahkan buka google classroom anda dan pilih kelas anda.

2. Setelah itu, pilih lagi tempat dimana guru anda untuk mengirimkan tugas atau file yang dimaksud.

3. Lalu add attachment dan pilihlah file. 


4. Kemudian pilihlah lokasi file anda berada dan attach satu satu, entah mengapa di google classroom tidak bisa sekaligus kirim sekaligus. 

Nah, itulah 4 langkah mudah untuk mengirim file ke google classroom. Semoga dengan adanya tutorial ini dapat membantu anda untuk mengirim tugas. Jadi, jangan banyak alasan lagi tidak pandai

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel