Iklan dibawah navigasi

Hp Anda Hilang? Jangan Bingung, Lakukan Cara Melacak Hp Android yang Hilang Dalam Keadaan Mati Berikut

Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan masih hidup mungkin akan menjadi hal yang cukup mudah. Namun, bagaimana jika Hp yang hilang dalam keadaan mati? Nah loh, bingung kan?

Kehilangan Hp adalah hal yang menyebalkan. Masih ada banyak data yang benar-benar Anda butuhkan seperti, kontak, foto, dan sebagainya. HP yang hilang bisa dikarenakan beberapa hal, termasuk dicuri. Tentunya Hp yang hilang sudah tidak aktif dan dicopot kartu SIM-nya, untuk menghilangkan jejak si pencuri tersebut.

Meskipun begitu, sistem Android di dalamnya masih terkoneksi ke akun Google dalam aplikasi Google Play Service. Jika Android tersebut belum di root atau belum upgrade dengan custom room maka aplikasi tersebut masih tetap tersimpan. Nah, jika Si Pencuri tidak cukup pintar untuk mengganti akun Google dan factory reset, maka kemungkinan besar HP Anda akan ditemukan. Biasanya pencuri akan langsung pergi menjual barang hasil curian tersebut. Namun, sebelum pencuri melakukan hal itu, Simak tutorial ini.

Nah, berikut cara melacak HP Android yang hilang dalam keadaan mati :

1. Melacak dengan Android Device Manager

Aplikasi Android Device Manager berfungsi untuk melacak perangkat Android yang bersifat gratis, dan tidak perlu alat tambahan untuk menggunakannya. Syarat untuk melacak HP Android dengan aplikasi ini adalah Android harus terkoneksi dengan akun Google, dan aplikasi ini bisa dijalankan pada sistem operasi 2.2 Keatas.
Caranya adalah sebagai berikut:
  • Masuk Android Device Manager menggunakan akun Google dari Hp Android yang hilang dengan browser di PC.
  • Jika sudah menemukan nama Android tersebut, langsung perhatikan lokasi terakhir Android tersebut berada.
  • Datangi lokasi yang ditunjukkan oleh ADM.
Namun, saat menggunakan ADM, HP Android yang hilang harus terkoneksi dengan internet. Nah, untuk mengatasi jika HP tersebut telah diganti SIM-nya. Anda bisa menggunakan cara kedua.

2. Melacak Android yang Hilang dengan Kendali Jarak Jauh Samsung


Ini berlaku untuk pengguna HP Samsung. Ada layanan Samsung Apps yang memiliki fitur remote control dengan nama Find My Mobile. Anda bisa mengendalikannya dari jarak jauh seperti membunyikan, melacak, dan mengirim SMS secara otomatis setiap HP tersebut berganti SIM.

Selama belum dilakukan factory reset, meskipun Si Pencuri mengganti SIM-nya, maka operator fitur tersebut akan mengirimi Anda SMS.

Lalu bagaimana untuk mengaktifkan layanan ini? Berikut caranya
  • Pergi ke pengaturan smartphone samsung anda.
  • Kemudian pilih “Layar Kunci dan Keamanan”.
  • Setelah itu pilih lagi “Temukan Ponsel saya”.
  • Lalu pilih tambah akun dan masukan ID dan kata sandi akun samsung anda. 
  • Nah, kemudian aktifkan Kendali Jarak Jauh dan Layanan Lokasi Google.
  • Dengan demikian, anda bisa segera melacak keberadaan hp kesayangan kalian.
Meskipun HP Android Anda hilang dalam keadaan mati, jangan pasrah. Tetap berusaha, berdoa, Anda pasti bisa menemukannya kok! Masih banyak cara lain untuk melacak hp android, namun yang mudah dilakukan dalam keadaan urgent adalah 2 cara diatas.  Semoga bermanfaat dan Hp kesayangan akan kembali ke tangan Anda. Tapi, tetap berhati-hati di setiap kesempatan ya, karena pencuri bisa berada dimana saja dan bukan direncanakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel