Iklan dibawah navigasi

Kumpulan Kata Ucapan beserta Gambar untuk Memperingati Hari G30S/PKI dan Hari Kesaktian Pancasila 2018

Pada tanggal 30 September dan 01 Oktober kita untuk memperingati hari G30S/PKI dan hari kesaktian pancasila. Tahukah anda, bahwa pancasila dijadikan sebagai ideologi dan pandangan hidup bangsa. Sebab, didalamnya terdapat sila sila penting yang akan menuntun pandangan masyarakat agar tidak salah arah dan menjadikan indonesia ini lebih maju.

Awal dari terjadi peristiwa G30S/PKI ini adalah ketika tanggal 30 September - 01 Oktober terjadi penculikan 7 tokoh penting/petinggi militer diantaranya adalah Jenderal Ahmad Yani, Letjen Suprapto, Letjen M T Haryono, Letjen Siswondo Parman, Mayjen D.I. Pandjaitan, Mayjen Sutoyo Siswomiharjo, dan Kapten Pierre Tendean, dikubur dalam suatu sumur yang tua serta begitu sempit.

Bisa anda bayangkan bagaimana para pahlawan leluhur kita yang telah bersusah payah untuk merebut kemerdekaan dan mengusir penjajah dari tanah air kita ini. Mereka telah menyelamatkan Indonesia. Maka dari itu marilah kita untuk menerapkan sikap nasionalisme dan patriotisme. Sebagai masyarakat indonesia yang baik maka kita akan terus mengingat jasa para pahlawan dan beberapa hari lagi kita akan memperingati hari besar ini. Berikut ini adalah beberapa kata ucapan yang maslogi dapatkan dari google dan ditambahi kata kata bijak dari Bung karno


"Berikan Aku 1000 Orang Tua, Niscaya akan Kucabut Semeru dar Akarnya, Berikan Aku 1 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncangkan Dunia"


"Perjuanganku Lebih Mudah Karena Mengusir Penjajah, Tapi Perjuanganmu Akan Lebih SUlit Karena Melawan Bangsamu Sendiri"


"Tuhan Tidak Merubah Nasib Suatu Bangsa, Sebelum Bangsa Itu Merubah Nasibnya"


"Bung Karno : Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Pahlawannya"

"Laki-Laki dan Perempuan adalah Seperti Dua Sayap dari Seekor Burung. Jika Dua Sayap Sama Kuatnya, maka Terbanglah Burung itu sampai ke Puncak yang Setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali"

Demikian dari kata ucapan untuk memperingati hari penting pancasila ini. Gambar dan kata tersebut dapat anda ambil untuk dibagikan ke keluarga, status media sosial, dan foto profil.
Semoga dengan adanya artikel ini dapat membangkitkan rasa tanpa pamrih dan Indonesia tidak mudah terpecah belah akibat dari berita berita tidak benar karena sesungguhnya indonesia adalah bangsa yang cinta damai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel