Lupa Password Saat Reset Factory? Coba Cara Bypass Verifikasi Akun Google Android Samsung Via PC Ini!

Cara Bypass Verifikasi Akun Google Android Samsung Via PC - Saat ini, pihak Google memberi keamanan yang berlapis pada OS Android buatannya. Hal ini dilakukan untuk tujuan yang cukup urgent. Yaitu memberi keamanan lebih pada pengguna terkait hal-hal yang tak diinginkan. Mengapa demikian? Karena sekarang banyak sekali tindakan tindakan seperti hacking yang sangat merugikan si pengguna akun google. Apalagi, pada akun anda berisi data data penting dan hilang begitu saja diambil oleh orang lain.

Bagi yang memiliki smartphone dengan OS Android Lollipop dan tingkat yang lebih tinggi, siap-siap untuk diminta memasukkan akun Google sebagai upaya peningkatan keamanan. Nah, hal ini berlaku saat Anda telah melakukan hard reset melalui recovery mode atau factory reset.


Namun, Anda bisa melewati tahap tersebut dengan cara bypass verifikasi akun Google Android Samsung via PC. Jadi, Anda tidak perlu memasukkan akun Google yang sebelumnya pernah disinkronisasikan pada perangkat Anda.

Tahap account verification ini terbilang mudah, tetapi bagi Anda yang lupa dengan akun Google tersebut, sebaiknya gunakan cara bypass berikut ini:

Cara Reset Akun Google via PC pada Smartphone Samsung 

Cara berikut bisa Anda aplikasikan pada tipe Samsung Android Galaxy A Series, J Series (J2,J3,dst), Note Series, dan S5, S6, serta S7. Langsung saja check these out!

1. Siapkan beberapa alat meliputi : Koneksi internet atau WiFi, Laptop atau PC, kabel data (USB OTG), dan software.

2. Sambungkan perangkat android pada jaringan Wifi. Setelah itu, Anda silahkan download serta install software SideSync pada laptop atau PC Anda. 

3. Selanjutnya, hidupkan smartphone Samsung Anda lalu ikuti perintah yang tertera pada layar sampai ke menu “Verifying your account”. Tak perlu dilanjutkan, biarkan tetap di menu tersebut.

4. Sementara itu, bukalah software yang sudah diinstal. Kemudian sambungkan smartphone Samsung Anda ke PC atau Laptop dengan kabel data sampai benar-benar terhubung. Jika sudah, akan muncul beberapa opsi browser. Pilihlah Chrome.

5. Langsung saja Anda tap “Accept & Continue”, lalu klik “No, Thank You”. Setelah itu, akan muncul notifikasi, sebaiknya Anda abaikan saja.

6. Download Bypass Samsung Google Account dengan mengetik URL “goo.gl/fFB4PF”. Jika sudah terdownload, tap tombol “Back” 2 kali. Lalu akan muncul notifikasi, klik “Ok”.

7. Pada menu Terms and Conditions, tap “agree”. Anda akan diminta untuk download aplikasi SideSync (abaikan). Anda bisa langsung tap tombol Search, lalu ketik “ES File Explorer”, tap tombol Download.

8. Anda akan diminta memasukkan Samsung account, pilih Create Account atau Sign In. jika step tersebut sudah Anda lakukan, pilih Accept and Download. Tunggulah beberapa saat sampai aplikasi tersebut terunduh. Jika sudah, Anda install lalu akan muncul notifikasi untuk meng-update, lalu pilih “Cancel”.

9. Buka folder Download, lalu install aplikasi Bypass any. Ketika muncul notifikasi Install Blocked, pilih “Settings”. Aktifkan tombol Unknown sources. Lalu Anda akan diarahkan ke menu instalasi, pilih tombol “Install”, lalu tunggu hingga terinstall, pilih “Open”.

10. Akses menu pengaturan, pilihlah Backup and reset, pilih Factory data reset. Tap tombol Reset Device, lalu klik Erase Everything. Ponsel akan secara otomatis merestart, tunggu sampai proses selesai, hidupkan kembali.

11. Klik tombol panah berwarna kuning, lalu pada menu WiFI klik Next, lalu Next lagi, pilih “Agree” pada Terms and Conditions. Klik Next, Next lagi, lalu Skip, pilihlah “Skip Anyway”.

12. Klik tombol more, lalu Next. Pada menu Samsung account, klik Skip, lalu Skip lagi, dan Finish.

Itulah tutorial bypass pada perangkat Samsung menggunakan PC. Memang cukup rumit, tetapi jika Anda lakukan step by step-nya dengan teliti dan pelan-pelan pastilah bisa berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel