Iklan dibawah navigasi

Tutorial Mudah Cara Melacak Hp Android yang Hilang Melalui Gmail

Seperti yang Anda tahu, kini semua orang sudah sangat dimudahkan dengan adanya teknologi, bahkan hampir semua sisi kehidupan dibantu dengan teknologi. Salah satunya adalah dari aspek komunikasi dan jaringan. Maka dari itu jangan sekali-kali kita untuk melakukan pencurian yang bukan hak milik kita, termasuk juga dalam hal hp atau android . Bagaimanapun anda mencurinya, pasti akan bisa dicari dengan melacak hp android tersebut dengan berbagai cara.

Dengan adanya gmail, sangat membantu kita untuk menyelesaikan pekerjaan seperti mengirim dokumen, dan lain lain. 

Berbicara tentang komunikasi, maka Anda pastinya kenal dengan OS besutan Google ini. Ya, Android, kini bukan hanya sebatas untuk komunikasi saja. Anda bisa mencari informasi melalui internet dan memberitahukan keberadaan gawai Anda.

Baca Juga : Cara Melacak Hp Android yang Hilang dalam Keadaan Mati


Panduan berikut ini sangat penting untuk cara melacak lokasi seseorang lewat email.  Ada beragam cara melacak Hp Android yang hilang. Salah satu cara yang paling praktis adalah dengan Gmail. Seperti yang Anda tahu, pada setiap perangkat Android pastilah terpasang akun Gmail untuk mengakses berbagai kemudahannya.

1. Anda harus memastikan untuk memiliki atau mengingat akun Gmail dan password yang tersinkronisasi dengan Hp Android yang hilang. Trik ini tidak dapat berjalan dengan baik jika Anda tidak memiliki akses ke sini.

2. Setelah itu, kunjungi link https://www.google.com/android/find atau website Find My Device.

3. Jika Anda sudah masuk, maka selanjutnya masukkan Gmail dan password-nya.

4. Setelah Anda bisa masuk, Anda akan mendapati menu dengan berbagai fitur seperti putar suara untuk menderingkan ponsel, kunci ponsel agar tidak dapat dibuka atau hapus semua konten yang dimiliki perangkat.

5. Pada tampilan peta, Anda juga bisa mengetahui posisi ponsel yang akan membuat Anda sangat mudah menemukannya.

Sebenarnya, dalam sistem operasi Android KitKat ke atas, ada fitur pelacak perangkat otomatis yang telah terpasang secara default. Untuk itu, Anda perlu melakukan set-up pelacakan smartphone Android terlebih dahulu sebagai upaya pencegahan. Anda juga harus mengaktifkan GPS perangkat dengan mode akurasi yang tinggi.
Ada beberapa hal yang bisa Anda ketahui dengan melakukan pelacakan melalui Gmail, diantaranya:

Menampilkan lokasi terakhir dengan fitur Maps Timeline. Anda dapat menelusuri riwayat lokasi perangkat sesuai dengan tanggal, bulan, dan tahunnya.
Menampilkan koneksi Wi-Fi terakhir, Find My Device akan menemukan titik lokasi saat terakhir kali perangkat terhubung dengan Wi-Fi.

Dengan kemampuan Gmail untuk melakukan hal tersebut, tentunya Anda akan dimudahkan untuk menemukan perangkat Hp pintar yang hilang. Ternyata, google sangat mengutamakan keselamatan hp android para penggunanya juga. Nah, jika Anda lupa dengan akun Google dan passwordnya. Bisa Anda coba cara melacak hp yang hilang melalui nomor Hp atau cara melacak Hp yang hilang lewat internet. Demikian, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel