Iklan dibawah navigasi

3 Cara Menghentikan Penyadapan Hp Android Terjitu Ini Patut Dicoba

Saat ini, penyadapan terhadap hp Android sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan, pelaku cukup menggunakan aplikasi saja. Pada dasarnya, tujuan dari penyadapan ini seperti Spyware. Hal ini dilakukan untuk melakukan penyelidikan atau memata-matai seseorang. Meskipun bagi pihak yang berwenang, penyadapan sah untuk dilakukan. Tetapi, akan menimbulkan dampak negatif jika dilakukan oleh individu yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan si korban.

Jika Anda mendapat tanda-tanda HP Android mengalami penyadapan seperti kondisi android yang tiba-tiba mengalami kenaikan suhu, muncul aktivitas yang mencurigakan, dan kuota yang cepat habis. Segera lakukan cara menghentikan penyadapan HP Android dengan langkah berikut ini:

Cara Menghentikan Penyadapan Hp Android


1. Cara Menghentikan Penyadapan WA

WA alias WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini memiliki menu setting “WhatsApp Web” untuk dapat terhubung dengan perangkat lain seperti PC. Sebaiknya segera Log Out melalui WhatsApp Web melalui ponsel Anda jika ada aktivitas komputer yang mencurigakan. Anda tinggal klik opsi “Log Out from all computers” pada opsi WhatsApp Web di perangkat Anda. Apabila anda ingin tahu bagaimana cara mengetahui penyadapan melalui wa, kami sudah menyediakannya.

2. Ketik ##002#

Nah, cara menghentikan HP sadap Android yang selanjutnya adalah dengan mengetik ##002# pada menu panggilan, lalu tekan OK. Namun, sebelumnya cek dulu cara mengetahui hp disadap *#61# atau ketik *#21# lalu tekan tombol panggil. 
Jika hasil yang Anda dapatkan adalah keterangan not forwarding, maka Anda dapat bernafas lega. Tetapi jika tertulis forwarding atau diteruskan, maka HP Android Anda terancam disadap.

3. Melakukan Root Ulang

Jika Anda mendapati penyadapan pada ponsel sudah masuk pada tingkat akut, maka satu-satunya jalan adalah melakukan rooting. Dengan demikian HP Android Anda akan kembali dengan setelan dari pabrik. Namun, aplikasi lain juga akan terhapus dan hilang.
Selain ketiga cara jitu di atas, Anda juga bisa menggunakan cara seperti:
  • Mematikan HP Android secara berkala 
  • Tidak meng-install aplikasi dari sumber yang tidak jelas keamanannya
  • Jangan angkat telepon dari privat number tanpa pemberitahuan
  • Hanya nyalakan fungsi Bluetooth saat akan melakukan koneksi dengan device terpercaya
  • Gunakan aplikasi anti sadap
  • Hubungi provider.
Untuk anda yang masih belum mengetahui cara root, kami sudah membahasnya di artikel cara root

Anda tidak perlu mengganti nomor, HP, atau IMEI untuk menghentikan penyadapan. Dengan 3 cara jitu di atas, Anda sudah bisa menghindarkan diri dari penyadapan dari orang yang tidak bertanggung jawab. Demikian, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel