3 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Dengan Mudah Dalam Waktu Kurang Dari 3 Menit

Sering mendapati iklan pada layar smartphone Android Anda secara tiba-tiba? Ya, sebagian  besar pengguna Android mungkin merasakan keluhan yang sama terhadap iklan-iklan yang mengganggu tersebut. 

Baca Juga : Cukup 1 Langkah! Berikut 3 Cara Menghilangkan Virus Iklan di Android Tanpa Harus Root

Selain mengganggu, Anda juga harus lebih waspada lho, karena bisa jadi iklan-iklan tersebut membawa virus atau malware yang berbahaya untuk smartphone Anda. Bahkan jika sudah parah dan merambah ke sistem android, maka bisa bisa hang atau error total. Nah, maka dari itu, Anda sebaiknya segera menghilangkan iklan-iklan tersebut dengan 3 cara menghilangkan iklan di HP Android yang bisa Anda coba dengan atau tanpa harus root:

1. Menggunakan Aplikasi AdClear

Ada beberapa metode yang menawarkan cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul dengan cara me-root perangkat Android Anda dahulu. Akan tetapi jika Anda melakukan cara menghilangkan iklan di HP Android dengan root, risikonya Anda akan kehilangan seluruh data Anda yang ada  di ponsel tersebut.

Oleh karena itu,  daripada root Anda bisa melakukan cara menghilangkan iklan di perangkat Android tanpa harus root dengan bantuan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan iklan, salah satunya yakni aplikasi AdClear.
Cukup dengan unduh aplikasi tersebut di Google PlayStore secara gratis lalu install aplikasi tersebut pada perangkat Anda. Kemudian aktifkan fitur blokir iklannya, maka otomatis aplikasi tersebut akan menghilangkan iklan yang sering muncul di ponsel Anda ataupun saat Anda browsing.

2. Menghilangkan Iklan dengan Google Chrome
Cara menghilangkan iklan di HP Android berikutnya selain dengan aplikasi, Anda juga bisa menggunakan Google Chrome. Dimana Google Chrome sendiri merupakan browser utama yang sering digunakan oleh pengguna Android. Adapun cara menghilangkan iklan dengan Google Chrome, yaitu:

- Masuklah terlebih dahulu pada menu “Settings” di Google Chrome
- Kemudian pilih submenu “Site Settings”
- Selanjutnya pilihlah “Pop-ups” dan aktifkan menu tersebut, maka secara otomatis, Google Chrome akan menghalangi atau memblokir iklan yang masuk, sehingga iklan dari situs manapun tidak akan bisa masuk

3. Menghilangkan Iklan Pada Android Yang Pernah Root

Nah, sedangkan untuk cara menghilangkan iklan di HP Android root Anda akan membutuhkan aplikasi untuk memblokir iklan-iklan yang masuk. Berikut cara menghilangkan iklan di HP Android pada ponsel yang pernah di root:

- Download aplikasi Adaway terlebih dahulu, lalu install aplikasi tersebut
- Kemudian buka aplikasi tersebut, lalu unduh list filter iklan dan aktifkan
- Setelah itu, reboot atau restart perangkat Android Anda

Baca Juga : Cara Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android Ini Untuk Membuat Pengalaman Browsing Lebih Menyenangkan

Daripada smartphone Android Anda terinfeksi adware atau virus dari iklan-iklan yang masuk, yuk, segera blokir iklan tersebut dengan cara menghilangkan iklan di HP Android dengan cara mudah tanpa harus root. Artikel sebelumnya juga sudah kami bahas pada pengguna asus zenfone max pro m1 yang mengalami iklan yang muncul secara tiba-tiba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel