3 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Dalam 10 Detik, 100% Works!

Smartphone Anda yang sudah seperti bagian dari hidup Anda tentu di dalamnya terdapat berbagai privasi mengenai data pribadi Anda, kehidupan pribadi, dan lain-lain. Jika ingin menghapus sebagian aplikasi, rasanya sangat disayangkan. Jadi, sebagai alternatif lain, Anda bisa melindungi privasi pada ponsel Anda dengan menyembunyikan aplikasinya.

Namun resikonya, tentunya akan sedikit memori internal smartphone Anda. Sebenarnya ada banyak cara untuk Anda bisa menyembunyikan aplikasi tersebut, yakni dengan me-root ponsel Anda atau dengan menggunakan aplikasi khusus. Nah, berikut beberapa cara menyembunyikan aplikasi di Android yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat:

1. Menyembunyikannya Dengan Menu Pengaturan

Bagi Anda yang tidak suka repot-repot download aplikasi ini-itu untuk menyembunyikan aplikasi pada perangkat Android Anda, Anda bisa kok melakukannya dengan mudah hanya melalui menu Pengaturan pada ponsel Anda. karena pada beberapa smartphone sudah disediakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi tanpa harus repot menggunakan aplikasi lain. 
Yuk, simak, cara menyembunyikan aplikasi di Android dalam hitungan detik berikut ini:

- Terlebih dahulu masuklah pada Menu Pengaturan
- Kemudian klik “Applications”
- Selanjutnya, klik “Application Manager”
- Kemudian pilih tab “All”, lalu pilih aplikasi mana saja yang ingin disembunyikan
- Setelah itu, kik “Disable”.

2. Menyembunyikan Aplikasi Bawaan

Selain aplikasi-aplikasi yang Anda unduh sendiri di ponsel Anda, tentu sudah ada beberapa bloatware atau aplikasi bawaan pada perangkat Android Anda. Menggunakan cara menyembunyikan aplikasi di Android root memang praktis, tapi resikonya Anda akan kehilangan semua data Anda.
Jadi daripada pada me-root ponsel Anda, berikut cara menyembunyikan aplikasi di Android untuk aplikasi bawaan tanpa aplikasi khusus dan tanpa root:

- Bukalah terlebih dahulu Menu Settings
- Kemudian, pilihlah “Applications”
- Selanjutnya, dari beberapa menu, pilihlah menu Devices atau Perangkat
- Setelah itu, klik Applications Manager, lalu pilih tab “All”
- Kemudian pilih saja aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, lalu pilih “Disable”
- Jika ingin memunculkan kembali aplikasi yang sudah disembunyikan, Anda cukup klik tombol “Disabled”.

3. Menyembunyikan Menggunakan Aplikasi

Nah, untuk cara menyembunyikan aplikasi di Android Xiaomi, Lenovo, Oppo, dan perangkat Android sejenisnya, selain dengan 2 cara di atas, Anda juga bisa menyembunyikan dengan bantuan aplikasi. Adapun beberapa aplikasi yang bisa Anda coba, antara lain:

- Aplikasi Hide App
- Aplikasi AppLock
- Aplikasi Apex Launcher
- Aplikasi PrivateMe, dan masih banyak lagi.

Mudah bukan? Cukup dalam hitungan detik aplikasi Anda sudah bisa disembunyikan. Jadi, kenapa harus mengambil resiko dengan cara root, jika cara menyembunyikan aplikasi di Android bahkan bisa Anda lakukan dengan atau tanpa aplikasi. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel