Cukup 1 Langkah! Berikut 3 Cara Menghilangkan Virus Iklan di Android Tanpa Harus Root

Pernah tidak sih saat tengah asyik-asyiknya bermain game tiba-tiba muncul iklan yang entah dari mana? Ya, kehadiran iklan yang sering muncul tiba-tiba tersebut memang terasa sangat mengganggu. Belum lagi jika ternyata virus-virus iklan tersebut di dalamnya terdapat malware yang bisa membahayakan smartphone Anda. Bisa bisa data penting anda juga bisa disadap oleh si pembuat malware tersebut.

Baca Juga : 3 Cara Menghentikan Penyadapan Hp Android Terjitu Ini Patut Dicoba

Oleh karena itu, sebelum perangkat Android Anda menjadi “korban” malware tersebut, sebaiknya Anda segera menghilangkan virus tersebut. Yuk, coba 3 cara menghilangkan virus iklan di Android berikut ini:

1. Menghapus Virus Iklan Tanpa Root

Salah satu cara menghilangkan virus iklan di Android tanpa root bisa Anda lakukan sebagai langkah teraman untuk menyelamatkan data Anda agar tidak ikut hilang. Nah, berikut cara menghilangkan virus iklan di Android dengan sangat mudah:

- Masuk terlebih dahulu ke Menu Settings, kemudian Security, lalu Device Administrators
- Jika Anda menemukan aplikasi mencurigakan yang bahkan tidak Anda install, segera   matikan aplikasi tersebut
- Kemudian sebaiknya sebelum aplikasi mencurigakan tersebut dihapus, disarankan “Clear  Data”, lalu Cache dulu aplikasi tersebut menghapusnya
- Setelah dihapus semua, virus iklan pada perangkat Anda akan hilang tanpa perlu di root.

2. Menghapus File Sampah

Cara menghilangkan virus iklan di Android selanjutnya merupakan cara yang paling mudah yang bisa Anda lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi ataupun harus root. Karena pada cara ini Anda cukup menghapus Junk File atau File Sampah, maka perangkat Android Anda akan tetap aman dari virus iklan tersebut.

3. Install Antivirus

Nah, jika cara di atas tidak berhasil, Anda bisa melakukan cara menghilangkan virus iklan di HP Android dengan menggunakan bantuan aplikasi Antivirus. Dengan aplikasi MalwareBytes Anti-Malware, Anda bisa membantu melindungi smartphone dari ancaman malware. Nah, berikut cara menghilangkan virus iklan di Android dengan aplikasi Antivirus:

- Download terlebih dahulu aplikasi MalwareBytes Anti-Malware dari Google Playstore
- Kemudian install dan buka aplikasi tersebut pada perangkat Android Anda
- Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga aplikasi MalwareBytes Anti-Malware selesai  melakukan scanning untuk mendeteksi adware (virus iklan) atau malware yang berbahaya
- Setelah scanning selesai, kemudian akan muncul log daftar dari hasil scan
- Kemudian lakukan langkah sesuai perintah dari aplikasi MalwareBytes Anti-Malware tersebut.

Baca Juga : Cara Menghapus Malware di Android yang Tidak Bisa Dihapus Dengan Aplikasi, Wajib Coba!

Yuk, hilangkan adware dengan cara menghilangkan virus iklan di Android dengan cara di atas, agar perangkat Android Anda tidak melulu terganggu dan terinfeksi dengan virus malware berbahaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel