Windows 7 dan 8 Anda Bakalan Support Android Dengan 2 Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC

Nah, bagi Anda para gamers, pernahkah Anda merasa kurang puas bermain game di layar ponsel yang kecil, tapi sayangnya game tersebut tidak hadir untuk platform Windows dan lain-lain?

Baca Juga : 3 Cara Melacak Hp Android yang Hilang Dengan Nomor Hp Tanpa Ribet Download Aplikasi

Jangan khawatir, karena Sistem Operasi Android yang sudah ada sejak tahun 2007 lalu itu, sekarang sudah bisa Anda jalankan lewat PC Anda lho. Dengan berbagai kecanggihan dan aplikasi dalam Android, terkadang sangat disayangkan hanya bisa diakses melalui smartphone Anda saja. Bisa dibilang hampir semua teknologi sekarang sudah ada cara caranya. Nah, berikut 2 cara menjalankan aplikasi Android di PC atau Laptop dan lain-lain:

1. Menggunakan Aplikasi Bluestacks

Cara menjalankan aplikasi Android di PC Windows 7 dan Windows 8 yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan aplikasi Bluestacks. Dengan Bluestacks, Anda bisa menjalankan PC atau laptop Anda layaknya perangkat mobile Android. Nah, berikut cara menjalankan aplikasi Android di PC dengan Bluestack:

- Terlebih dahulu download aplakasi Bluestacks di website resminya, www.bluestacks.com 
- Kemudian install aplikasi tersebut dengan klik file Installer, lalu klik “Continue”
- Sebelum melanjutkan cara menjalankan aplikasi Android di PC, pastikan bahwa App Notification dan App Store Access-nya sudah enable, setelah itu baru klik “install”
- Tunggu beberapa menit hingga proses instalasi selesai dan muncul layar Home Screen
- Kemudian, Anda bisa mencari aplikasi apa saja yang Anda inginkan pada kotak pencarian
- Aplikasi selesai terinstall dan Anda bisa memulai membukanya di menu “My Apps”.

2. Menggunakan Aplikasi NOX

Cara menjalankan aplikasi Android di PC selain Bluestacks apakah mungkin? Ya, karena selain Bluestacks, ada banyak emulator yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi Android pada PC Anda, salah satunya yakni dengan aplikasi NOX. Nah, berikut cara menjalankan aplikasi Android di PC dengan NOX:

- Download terlebih dahulu aplikasi NOX di website resminya, yaitu http://en.bignox.com/ yang bisa Anda dapatkan secara gratis
- Setelah itu, buka file setup-nya, lalu centang “Accept Agreement” dan klik tombol “Install”
- Kemudian klik tombol “Start”
- Tunggu beberapa saat hingga proses instalasinya berhasil, lalu klik tombol “Next”

- Kemudian masuklah ke Menu Settings dan pilihlah bahasa Indonesia saja pada Menu Pengaturan


- Setelah itu masuk pada Menu Advanced, Anda bisa mengaturnya sesuai dengan spek PC Anda

- Selanjutnya, klik “Simpan Perubahan”
- Setelah itu Anda sudah bisa mengunduh aplikasi seperti pada smartphone Android dan menggunakannya seperti mobile Android.

Baca Juga : Ingin Tahu Keberadaan Pasangan? Intip Cara Mengetahui Posisi Seseorang Lewat Hp Android Dengan 3 Aplikasi Pilihan Ini

Selain cara menjalankan aplikasi Android di PC dengan Bluestacks dan aplikasi sejenis, ternyata Anda juga bisa lho menjalankannya tanpa memerlukan emulator atau aplikasi, cukup dengan Extension Google Chrome Anda sudah bisa menjalan Android pada PC Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel