Wajib Dicoba! Ternyata Begini Cara Membuat Logo di Android Menggunakan Maker Plus

Logo adalah salah satu komponen penting yang digunakan untuk mengenalkan produk, organisasi atau yang lainnya kepada masyarakat umum. Adanya logo berguna untuk menunjukkan identitas diri serta ciri khas yang dimiliki oleh sebuah produk, sekolah, organisasi atau lain sebagainya.

Logo biasanya dibuat dengan menggunakan komputer, namun tahukah Anda jika logo kini bisa dibuat di perangkat Android? Benarkah demikian? Jika benar, bagaimana cara membuat logo di Android? Salah satu aplikasi yang bernama Maker Plus ini akan membantu Anda membuat logo di Android dengan mudah. 

cara membuat logo di android


Lantas, bagaimanakah cara membuat logo di Android? Apakah kualitasnya sama dengan membuat di komputer? Untuk masalah kualitas, tentunya akan jauh lebih bagus menggunakan komputer, namun kelebihan aplikasi ini adalah siapa saja bisa membuat logo dengan mudah.


Baca Juga : Cara Menampilkan Layar Smarphone di Laptop 

Sebelum itu, hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membuat logo adalah dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store secara gratis. Setelah Anda mengunduhnya, Anda bisa mengikuti cara membuat logo di Android dengan menggunakan aplikasi maker plus di bawah ini.

1. Bukalah aplikasi Maker Plus pada Android kesayangan Anda dan saat dibuka akan muncul sebuah pertanyaan yang berbunyi “Would you like to load the last design you made?” 


2. Jika Anda menemukan pertanyaan tersebut, maka kliklah “Create New” untuk membuat logo baru dan klik tanda “Yes” untuk membuat logo yang sudah dibuat sebelumnya. Pada cara ini Anda perlu mengklik “Create New” karena di sini Anda akan membuat logo yang baru.


3. Langkah selanjutnya adalah dengan mengklik “Later” atau Anda juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Fungsi dari mengklik later sendiri bertujuan agar Anda lebih mudah saat membuat ukuran logo yang akan dibutuhkan.   


                             

4. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu “canvas size” yang digunakan untuk mengatur besar kecilnya canvas. Jika sudah, klik “resize canvas”.

5. Langkah selanjutnya adalah klik Add Text sesuai dengan jenis logo yang akan Anda buat. Misalnya saja membuat huruf P maka Anda hanya perlu membesarkannya sesuai dengan kebutuhan. 

membuat logo di android

6. Untuk menambahkan ikon, Anda bisa klik “Add New Icon” dan berilah warna sesuai dengan selera. 


cara membuat logo di android simple

7. Untuk menambahkan huruf berikutnya Anda bisa klik “Add text lagi dengan cara yang sama.


cara membuat logo di android

8. Jika sudah, Anda bisa menyimpannya dengan klik menu “save”. 


Jadi deh, bukankah cara membuat logo dengan aplikasi Maker Plus sangat mudah? Cobain sendiri di Android kesayangan Anda dan buat logo yang diinginkan.So bijaklah menggunakan aplikasi ini semoga dapat menambah skill sobat disini tentang teknologi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel