Iklan dibawah navigasi

2 Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset Hanya Dalam 5 Menit

Kunci pola pada Android digunakan oleh seseorang untuk melindungi perangkat android yang dimiliki. Hal ini dilakukan untuk menjaga privasi yang dimiliki oleh orang tersebut. Menggunakan pola juga digunakan untuk mencegah kenakalan atau keisengan orang lain yang ingin membuka android tanpa persetujuan dari sang pemilik, seperti untuk melihat rahasia si pemilik hp.

Namun, tidak sedikit orang yang tetap memaksa mencoba membuka pola dengan menebak-nebak pola secara acak, hingga akhirnya ponsel Android Anda malah terkunci. Jika sudah demikian, maka hal yang harus dilakukan adalah melakukan reset pada Android. Tentunya anda pasti akan sangat malas untuk mereset android, dikarenakan harus memulai aplikasi dan settingan lainnya dari awal. Terkecuali jika anda sudah membackup aplikasi terlebih dahulu.

Lantas, adakah cara membuka pola Android tanpa reset yang bisa dicoba?

Kabar baik untuk Anda karena saat ini ada cara membuka pola Android tanpa reset yang bisa digunakan. Selain itu, caranya juga mudah dan tentunya cepat, mau tahu bagaimana cara membuka pola Android tanpa reset? Simak selengkapnya di bawah ini.


Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset Hanya Dalam 5 Menit

1. Gunakan Fitur “Lupa Sandi”

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuka pola Android tanpa reset adalah dengan menggunakan fitur lupa sandi. Fitur ini sudah ada pada semua perangkat Android, jadi bisa digunakan kapan saja.

Selain itu, menggunakan fitur ini juga cukup mudah karena Anda hanya membutuhkan sambungan internet serta akun google saja. Adapun caranya yaitu Anda hanya perlu masuk ke tampilan lupa sandi, kemudian masuk dan tuliskan email serta password dari akun Google perangkat Android Anda. Untuk selanjutnya, ikuti saja langkah-langkah tersebut.

2. Menggunakan ABD pada komputer

Cara membuka pola komputer tanpa reset kedua yang bisa dilakukan jika Anda lupa pasword dan akun Google adalah dengan menggunakan ABD pada komputer. Bagaimana caranya? Ikuti langkahnya di bawah ini.
  • Sebelum menggunakan cara ini, pastikan terlebih dahulu bahwa sebelumnya Android sudah mengaktifkan fitur Debugging USB terlebih dahulu.
  • Jika sudah, maka gunakanlah ADB pada komputer
  • Langkah selanjutnya adalah menghubungkan Android dengan komputer menggunakan USB dan buka perintah Command Prompt/CMD pada direktori instalasi adb. 
  • Klik adb shell rm/data/system/gesture.key dan klik enter.
  • Langkah terakhir adalah melakukan reboot Android dan pola akan hilang. Untuk itu, segera ganti pola dengan pola yang baru karena pola ini hanya akan hilang dalam beberapa waktu saja.
Mudah bukan? Kini Anda tidak perlu bingung lagi saat lupa pola sandi Android. Hanya dalam waktu 5 menit saja kedua cara membuka pola Android tanpa reset ini akan mengatasi semua permasalahan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel