Iklan dibawah navigasi

7 TIps untuk Mendapatkan Pekerjaan Secara Mudah dan Cepat

Mencari dan mendapatkan pekerjaan memanglah tidak mudah dan gampang. Bisa saja kamu menjadi stres dan hilang kendali bahkan yang paling parah adalah menjadi gila. Akan tetapi, rezeki kita sudah ada yang atur, oleh karena itulah kita harus tetap berusaha dan meminta kepada yang maha Kuasa. Banyak orang diluar sana yang masih belum memiliki pekerjaan tetap.

Kamu mengunjungi artikel ini berarti kamu sedang mencari pekerjaan dan masih bingung bagaimana cara mendapatkan pekerjaan yang layak untuk kamu. Semua itu tidak ada yang instan, asalkan kamu berusaha. Saya sendiri sudah pengalaman mencari pekerjaan sendiri, maklum karena masih tamatan SMA dan saat ini bekerja sambil berkuliah (saat ini semester IV) jadi masih sangat pemula dalam dunia pekerjaan. Akan tetapi saya masih terus belajar akan kehidupan ini, kita tidak bisa langsung memiliki karir yang menjulang tinggi, semua itu berawal dari bawah atau nol.

Nah disini saya akan berbagi bagaimana pengalaman saya dalam mencari pekerjaan, kalau diikuti dengan sabar, pasti ada jalan keluarnya.


7 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Secara Mudah dan Cepat

1. Mengunjungi Jobstreet.co.id

Yang pertama adalah kamu bisa mengunjungi jobstreet. Mengapa jobstreet? karena disitus tersebut tersedia sangat banyak lowongan pekerjaan sesuai dengan regional masing-masing. Nah apabila kamu bingung dan masih belum pernah melamar pekerjaan dijobstreet, saya sudah membuat artikel bagaimana cara melamar pekerjaan di jobstreet sampai diterima, akan tetapi sebelum itu kamu harus membuat CV terlebih dahulu.

2. Rajin Buka Website Lowongan Kerja

Kamu bisa cari tahu website yang menyediakan lowongan kerja sesuai daerah kamu, cara mudahnya yaitu mengetik di beranda google dengan keyword "lowongan kerja ... (tempat kamu)". Cara ini juga sangat efektif, karena saya mendapatkan situs lowongan kerja di pekanbaru yaitu smithjankerman.id. Website tersebut sangat cekatan dalam berbagi lowongan kerja secara cepat dan lengkap.

3. Buka Fanspage Facebook

Biasanya ada yang membuat fanspage facebook dengan kriteria lowongan kerja. Silahkan kamu coba searching di facebook, setidaknya pasti ada fanspage yang menyediakan.

4. Follow Akun Lowongan Kerja di Instagram

Dengan tips ini, saya mendapatkan banyak lowongan kerja dari instagram. Silahkan cari dengan username loker...(daerah kamu). Biasanya mereka juga up to date dalam berbagi loker di instagram, karena cukup mudah dengan hanya posting dan ada juga yang pemilik IG nya mendapatkan DM dari perusahaan untuk mempromosikannya.

5. Hubungi Teman Kamu

Tips ini tidak kalah manjur juga. Dengan adanya banyak relasi, maka kamu akan semakin mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Kamu bisa chat ke WA teman kamu dan meminta info lowongan kerja. Cobalah untuk mencari tahu tentang perusahaan yang digeluti oleh teman kamu.

6. Mengunjungi Grup Lowongan Kerja

Nah ada banyak grup lowongan kerja di facebook, silahkan kamu searching lalu gabung. Hati-hati juga dengan adanya penipuan, apabila ada yang meminta imbalan sebelum bisa memasuki perusahaan, sebaiknya tinggalkan. Saya sudah pengalaman dalam hal ini, banyak sekali yang menyalahgunakan grup lowongan kerja. Tapi tidak salah jika kamu mencobanya.

7. Pergi ke Tempat Perusahaan-Perusahaan

Coba kamu pergi jalan-jalan dan keliling ke banyak perusahaan. Biasanya ada ditempelkan brosur atau informasi bahwa ia sedang mencari karyawan. Seperti ditempat saya bekerja, ada diletakkan brosur lowongan kerja.

Usai sudah dari tips yang bisa saya bagikan kepada kamu, ini semua adalah pengalaman saya dalam mencari pekerjaan. Tetaplah berusaha dan berdoa, semoga semua rintangan dan masalah bisa kamu hadapi secara baik. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel