Cara Melamar Pekerjaan di Jobstreet Hingga di Panggil dan Interview

Terkadang, mempunyai suatu pekerjaan memang sudah menjadi suatu yang lumrah dalam dunia ini. Karena dengan adanya pekerjaan kita bisa membiayai hidup, keluarga, anak, dan biaya biaya lainnya. Akan tetapi, diluar sana masih banyak penduduk indonesia yang masih belum memiliki pekerjaan tetap. Masing-masing memiliki persepsi yang berbeda-beda, diantaranya adalah lapangan pekerjaan yang terlalu sedikit dan susahnya mencari karyawan yang loyal.

Melamar pekerjaan adalah suatu kegiatan dimana kamu meminta masuk ke suatu perusahaan dengan cara yang sopan. Nah disini, konteks melamar pekerjaan sangat beragam jenisnya. Ada yang melamar secara online (melalui situs/web), melalui offline (langsung ke tempat perusahaan), dan ada juga yang mengatakan melamar dengan cara perantara orang dalam.

Di artikel ini admin maslogi akan membagikan tutorial melamar pekerjaan melalui situs Jobstreet.co.id. Kamu pasti sudah tahu apa web jobstreet. Yup, jobstreet adalah salah satu dari banyak situs yang menyediakan lowongan pekerjaan dengan pembagian sesuai daerah masing-masing. Mari simak tutorial dari saya.


Cara dan Langkah-langkah Melamar di Jobstreet agar di Panggil

1. Mendaftar

Pertama, kamu pergi ke alamat jobstreet. Kemudian mendaftar dengan alamat akun email kamu dan mengisi password, disini saya anggap kamu sudah bisa mendaftar. Lalu jika ada konfirmasi ke email, silahkan buka akun email kamu dan verifikasi.

2. Mengisi Profil

Ibaratnya, apa yang kamu ajuin jika tidak ada data diri dari kamu? Yup, kamu harus mengisi profil terlebih dahulu. Usahakan isi semenarik mungkin agar penyedia lowongan kerja tertarik dengan data diri kamu.
Nah, disini adalah bagian penting dari melamar pekerjaan di jobstreet. 
- Isi nomor hp dan alamat email agar HRD perusahaan dapat menghubungi kamu
- Silahkan isi pengalaman kerja kamu dimana dan dari tahun berapa. 
- Isi riwayat pendidikan kamu
- Jabarkan apa saja keterampilan dan kemampuan kamu supaya si HRD tertarik
- Isi bahasa yang kamu kuasai dan bobot lisan serta tulisan
- Dibagian tab "Info Lain", silahkan isi gaji yang kamu harapkan dan lokasi kerja (ini wajib diisi)
- Lalu yang terakhir adalah mengunggah CV kamu. Saya sudah membuat artikel bagaimana cara membuat CV yang keren dan menarik  

3. Mengajukan Lamaran

Selanjutnya adalah mengajukan lamaran. Silahkan kamu ketikkan di kolom pencarian jobstreet sesuai dengan daerah kamu. Misalnya Palembang. Jika sudah, maka akan muncul banyak perusahaan yang menyediakan lowongan.

Setelah kamu baca-baca tentang perusahaan tersebut bergerak dibidang apa dan sudah yakin. Maka, kamu scroll kebagian paling bawah dan klik lamar sekarang. 


Kemudian akan muncul kolom baru yang bertuliskan "Promosikan diri Anda". Silahkan kamu isi tentang diri kamu, Bisa dengan alasan mengapa kamu sangat cocok dengan pekerjaan dan job desc tersebut. Isi sekreatif mungkin agar perusahaan tersebut tertarik dengan kamu. 

Sampai tahap ini, kamu sudah berhasil mengajukan lamaran ke perusahaan, selanjutnya tinggal kamu mencari lowongan pekerjaan lainnya. Usahakan lamar sebanyak mungkin, tetapi ingat, pekerjaan tersebut harus cocok dengan kamu. Semakin banyak kamu lamar, maka semakin besar persentase kamu dipanggil perusahaan.

4. Berdoa

Yang terakhir adalah minta doa kepada yang Maha Kuasa. Kamu sudah berusaha sebaik mungkin, imbangi dengan berdoa kepada Tuhan. Semua rintangan dan masalah akan teratasi, kuncinya adalah berdoa dan berusaha.

Sekian dari tutorial saya tentang bagaimana cara melamar pekerjaan di jobstreet. Semoga dengan adanya artikel saya ini, bisa membantu kamu dalam mencari pekerjaan yang layak dan cocok untuk kamu. Semoga berhasil, AMIN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel