Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Internal Android Tanpa Root


Kasus file terhapus pada smartphone Android merupakan salah satu masalah yang cukup sering terjadi. Ada banyak alasan kenapa hal ini bisa terjadi, seperti tidak sengaja terhapus karena memory internal yang penuh. Namun, seringkali pengguna baru menyadari bahwa file tersebut penting setelah file tersebut tidak ada. Lalu, bagaimana jika demikian?
Kehilangan file yang dibutuhkan memang membuat panik, terlebih jika file tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Namun, seiring dengan perkembangan OS Android yang semakin canggih, kini ada aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan file Android yang terhapus di memory internal. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di android dengan Mudah

Guna mengembalikan file Android yang hilang di memory internal, Anda bisa menggunakan aplikasi. Ada cukup banyak aplikasi yang kini tersedia untuk digunakan. Salah satu aplikasi terbaik untuk digunakan adalah FonePaw Android Data Recovery. Aplikasi ini bisa digunakan untuk restore file menggunakan PC.

Baca Juga : Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset
Nah, untuk menggunakan aplikasi ini, pertama-tama Anda harus mengunduh aplikasi ini lalu melakukan instalasi pada PC. Jika proses instalasi sudah selesai, langkah berikutnya untuk melakukan restore file hilang adalah sebagai berikut:
Langkah 1:
cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa root


Setelah proses instalasi, buka aplikasi tersebut. Jika sudah, ambil smartphone Anda dan hubungkan smartphone ke PC dengan menggunakan kabel data bawaan. Pastikan smartphone tersambung dengan baik. Jangan lupa juga untuk mengaktifkan USB Debugging.
Langkah 2:
cara mengembalikan file yang terhapus di memory internal android melalui pc

Anda akan melihat cukup banyak opsi yang ada pada aplikasi tersebut. Centang jenis file yang ingin Anda kembalikan, seperti pesan, foto, audio atau lainnya. Jika sudah, klik tombol next di bagian bawah.
Langkah 3:
 cara mengembalikan file yang sudah lama terhapus di android

Setelah itu, aplikasi akan melakukan scanning dan Anda akan melihat data-data yang sudah terhapus dan terpandai. Simak data yang muncul di bagian layar aplikasi. Pilih beberapa file yang ingin Anda restore atau kembalikan. Jika sudah, klik recover.
Langkah 4:
 cara mengembalikan file yang terhapus permanen di android tanpa root

Selanjutnya, Anda hanya tinggal menunggu beberapa saat untuk proses transfer file kembali pada folder yang sudah disiapkan. Tentu, Anda bisa mengatur folder output file recovery untuk memudahkan pencarian. Selesai.
Dengan aplikasi FonePaw Android Data Recovery, tentu Anda tak perlu khawatir lagi jika menemukan file Android hilang secara tak sengaja. Semoga artikel cara mengembalikan file yang terhapus permanen di android tanpa root dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel