Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android dan Bisa untuk Flashdisk Laptop


Karena suatu alasan, cukup banyak pengguna Android yang secara tidak sengaja menghapus file yang mereka simpan di galeri smartphone mereka. Kondisi ini terkadang membuat panik, terutama jika file tersebut adalah file penting yang dibutuhkan. Nah, jika kondisi ini terjadi, apa yang sebaiknya dilakukan? Apakah ada peluang file tersebut kembali?
Foto yang secara tidak sengaja terhapus memang menjadi masalah yang cukup sering terjadi. Namun, sebenarnya, Anda tidak perlu khawatir berlebihan mengenai hal ini. Yup, kini sudah ada aplikasi yang akan membantu Anda mengembalikan file di smartphone Android dengan mudah. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Menggunakan Aplikasi Recuva File Recovery

Untuk mengembalikan file yang terhapus di Android, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Recuva File Recovery. Ini adalah salah satu aplikasi recovery yang paling ampuh dan mudah digunakan.

Baca juga : Cara Mengembalikan File Android Tanpa Root

Baca juga : Cara Memindahkan Chat WhatsApp
Nah, untuk menggunakannya, Anda perlu mengunduh aplikasi ini dan menginstal aplikasi ini pada PC Anda. Jika sudah diinstal, ikuti beberapa langkah recovery yang mudah di bawah ini.
Langkah 1:

cara mengembalikan file yang terhapus di pc

Langkah pertama untuk menggunakan aplikasi ini adalah menjalankannya. Setelah proses instalasi selesai, jalankan aplikasi ini lalu sambungkan smartphone Anda ke PC menggunakan kabel USB bawaan smartphone.
Langkah 2:

cara mengembalikan file yang terhapus


Anda akan melihat pilihan file yang akan dikembalikan. Ada beragam jenis file yang akan ditampilkan di layar, seperti foto, musik, video dan lainnya. Jika Anda ingin mengembalikan atau melakukan restore untuk semua jenis file, pilih opsi all files pada pilihan paling atas.
Langkah 3:
cara mengembalikan file yang terhapus di laptop
Langkah selanjutnya adalah mencari lokasi file terakhir sebelum hilang. Anda bisa memilih lokasi yang spesifik jika ingat. Namun, jika tidak ingat, pilih opsi I’m not sure. Tekan OK dan aplikasi akan melakukan scanning.
Langkah 4:
cara mengembalikan file yang terhapus di recycle bin

Proses scanning akan segera dimulai. Proses ini memerlukan beberapa saat tergantung banyak atau sedikitnya file yang Anda cari. Tunggu hingga proses ini selesai. Jika proses scanning selesai, Anda akan menemukan file hilang yang anda cari sebelumnya. 
File yang ditemukan akan disimpan pada folder output aplikasi yang terletak di Drive C. Buka folder output tersebut dan Anda akan mendapatkan file Anda kembali. itulah beberapa cara mengembalikan file yang terhapus baik di pc maupun android  Sangat mudah, bukan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel