Iklan dibawah navigasi

Tips dan Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di Android Tanpa Root Mudah dan Cepat


Meskipun Android menyediakan beragam aplikasi chatting untuk berkomunikasi, namun SMS terkadang masih menjadi pilihan bagi pengguna. Cara berkirim pesan ini digunakan biasanya karena sinyal internet yang cenderung tidak stabil. Selain itu, alasan lain adalah SMS digunakan untuk berkomunikasi dengan mereka yang tidak menggunakan Android.
Namun, karena penggunaan SMS yang cukup jarang, cukup banyak pengguna yang tidak ingat bahwa mereka memiliki pesan yang penting dan tidak sengaja menghapus pesan tersebut. Tentu hal ini akan membuat panik terutama jika SMS tersebut berkaitan dengan bisnis. Lantas, adakah cara mengembalikan SMS tersebut? Simak ulasan di bawah ini.

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus Dengan MobiKin Doctor

Untuk mengembalikan SMS yang hilang pada smartphone Android, Anda bisa menggunakan aplikasi MobiKin Doctor. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang mudah digunakan. Aplikasi ini bisa dijalankan dengan menggunakan PC.
Untuk memulai proses, download dan instal aplikasi ini. Setelah aplikasi diinstal, ikuti beberapa langkah di bawah ini:

cara mengembalikan sms yang terhapus

Buka aplikasi yang sudah terinstal dan sambungkan smartphone dengan menggunakan kabel data. Aplikasi akan secara otomatis melakukan deteksi pada perangkat smartphone. Jika smartphone terdeteksi, Anda akan melihat jenis smartphone di pojok kiri atas aplikasi.

cara mengembalikan sms yang sudah dihapus

Setelah terhubung, aplikasi akan menampilkan data dari smartphone. Anda akan melihat beragam detail smartphone di layar. Pilih ‘pesan’ untuk langkah lanjutan mengembalikan SMS yang hilang.

cara mengembalikan sms yang terhapus di android

Aplikasi akan melakukan scanning untuk mengambil data pesan yang tersimpan dan di-recovery di dalam smartphone. Anda perlu menunggu beberapa saat hingga proses selesai. Jika sudah, anda bisa mengecek satu per satu pesan yang masuk dalam daftar scanning.

cara mengembalikan sms yang terhapus di android tanpa root

Pulihkan pesan yang anda cari. Data akan secara otomatis tersimpan ke dalam PC. Namun, Anda bisa membuat folder baru untuk menyimpan data tersebut agar lebih mudah dicari. Buka pesan yang disimpan dan SMS anda sudah berhasil dipulihkan.
Itulah cara mengembalikan sms yang terhapus di hp samsung, oppo di android dengan bantuan Aplikasi Cara di atas bisa dilakukan untuk smartphone dengan versi OS Android yang berbeda-beda. Namun, untuk menghindari kejadian ini berulang kembali, Anda bisa melakukan back up pada SMS. Dalam hal ini, ada aplikasi SMS Backup and Restore yang bisa Anda gunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel