Iklan dibawah navigasi

Mau Ganti Hp Tapi Takut Chat Hilang? Cara Memindahkan Chat WhatsApp Dari iPhone Ke Android


Jika kebanyakan berganti hp dari Android ke iPhone, maka tidak ada salahnya jika ada orang yang berganti dari iPhone ke Android. Mau itu iPhone atau Android sama saja, yang paling penting adalah fungsi dan kegunaannya.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang berganti hp dari iPhone ke Android, biasanya melakukan transfer chat WhatsApp menjadi salah satu hal yang cukup merepotkan. Untuk itu, berikut ini akan diberikan beberapa cara memindahkan chat WhatsApp dari iPhone ke Android yang mudah dan bisa langsung dicoba.

Penasaran bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menggunakan dr.Fone. Ini adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan sebagai salah satu cara memindahkan chat WhatsApp dari iPhone ke Android yang sang mudah dan tidak ribet. Sudah penasaran bagaimana caranya? Simak langkah-langkah yang bisa Anda praktekkan di bawah ini.


chat whatsup hilang

Langkah pertama adalah pastikan Anda sudah memiliki program ini pada komputer yang akan digunakan. Jika belum ada, Anda bisa download dan instal terlebih dahulu. Saat Anda membuka program ini akan ada menu dan pilihlah “lebih alat” pada menu jendela utama yang sudah ada. Selanjutnya Anda hanya perlu memilih “mentransfer pesan WhatsApp”.


Langkah selanjutnya adalah dengan menghubungkan kedua perangkat Android dan iPhone dengan menggunakan kabel USB. Pastikan kabel USB yang digunakan adalah kabel yang original. 

backup chat whatsapp android ios


Berikutnya Anda hanya perlu mengklik “transfer” untuk mulai memindahkan chat WhatsApp agar segera diproses. Yang harus Anda tahu ada saat proses ini adalah bahwa pesan Anda akan dihapus pada perangkat tujuan. Oleh sebab itu pada bagian jendela popup yang akan muncul, ada jendela ini Anda diminta untuk mengonfirmasi hal tersebut. 

backup chat whatsapp android iphone 7

 
Hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah dengan menunggu proses transfer chat hingga selesai. Jika sudah, maka akan muncul jendela konfirmasi yang menandakan transfer berhasil.

Ulasan Mengenai Cara backup Chat Whatsup





Selesai, mudah bukan? Kini Anda tidak perlu khawatir lagi saat ingin beralih dari iPhone ke Android. Hanya dengan menggunakan cara memindahkan chat WhatsApp dari iPhone ke Android ini Anda bisa dengan mudah mengembalikan chat yang ada pada iPhone ke perangkat Android yang baru.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel