Iklan dibawah navigasi

Ternyata dari Bijinya Hingga Minyaknya Bunga Matahari Bermanfaat Bagi Kesehatan

gambar bunga matahari
Bunga matahari atau tanaman yg mempunyai nama latin helianthus annus, awalannya diketemukan datang dari Amerika Utara. Dengan warna kuning cerah serta bentuk yg mirip matahari, bunga type ini miliki faedah yg dapat diperoleh dari kandungan minyak serta bijinya, lho. Kurang lebih apa faedah kesehatan dari bunga yg berupa seperti matahari ini?

Faedah biji bunga matahari 
Biji bunga matahari atau biasa diketahui sbg kuaci, adalah sumber nutrisi baik, yakni memiliki kandungan vitamin E yg pun diketahui sbg gamma-tocopherol. Vitamin E ialah anti-oksidan kuat yg banyak diketemukan pada kacang-kacangan serta biji-bijian, dimana kuaci adalah diantaranya. Manfaat anti-oksidan yg banyak didapati ialah utk menantang rusaknya radikal bebas di badan.

Diluar itu, buat Anda yg senang ngemil kuaci, hal tersebut baik utk tingkatkan kesehatan jantung. Kenapa demikian? Sebab kandungan zat di kuaci dapat kurangi cholesterol LDL serta dapat juga utk menahan hipertensi.

1. Menolong memerangi osteoporosis serta kram otot 
Kandungan tinggi magnesium pada kuaci dapat menyamakan kandungan kalsium serta kalium badan seimbang. Lantas, kandungan magnesium dapat utk menahan pengeroposan tulang serta menolong kurangi sakit kepala akut, sembelit serta kram pada otot.

2. Menolong memperhatikan kesehatan kulit 
Riset sudah banyak tunjukkan jika anti-oksidan vitamin E begitu bermanfaat utk mengawasi kulit supaya tetep lembut serta sehat. Diluar itu, kandungan lipid asam lemak mendasar dari kuaci pun mengawasi kulit masih terhidrasi dan terlepas dari rusaknya karena cahaya matahari serta polusi.

3. Menahan diabetes 
Nutrisi dalam kuaci dapat menolong hentikan lonjakan serta penurunan gula darah yg dihadapi beberapa orang karena diet begitu tinggi gula, biji-bijian olahan, minuman manis, serta makanan olahan. Contohnya faedah magnesium yg sudah diketemukan mempunyai dampak perlindungan pada resiko peningkatan diabetes type 2.

Faedah minyak biji bunga matahari 

Satu dasar diet dari Department of Health and Human Service di Amerika mengatakan jika sumber lemak yg ada pada minyak bunga matahari dapat berguna utk turunkan resiko penyakit jantung serta mengawasi berat tubuh masih seimbang. Sebab, pada intinya, sejumlah besar minyak bunga matahari memiliki kandungan lemak tidak jemu serta adalah konsumsi padat nutrisi.

Minyak bunga matahari biasanya diolah dari esktrak biji bunga matahari. Minyak ini umumnya dipakai sbg obat utk sembelit serta utk bahan masakan tersendiri. Di bawah ini adalah 2 faedah penting yg dapat Anda bisa minyak ekstrak yg pun terbuat dari kuaci:

1. Anti inflamasi
Jerawat berlangsung saat ada minyak berlebihan dalam folikel dibawah kulit serta terinfeksi oleh bakteri. Vitamin A, C, D, E, serta asam lemak mendasar yg ada dalam minyak biji bunga matahari akan memberi susunan pelindung, yg menahan kulit tersambung dengan bakteri. Karenanya, minyak bunga matahari pun kerja sbg obat yg efisien pada jerawat, serta pemakaian minyak ini dapat dioles-oleskan dengan cara langsung pada kulit.

2. Kaya omega 6
Tiap-tiap 1 sendok makan minyak bunga matahari memiliki kandungan paling tidak 8,9 gr asam linoleat, yg adalah enam asam lemak tidak jemu ganda (omega- 6). Menurut Linus Pauling Institute, lemak type ini adalah sisi penting dari diet yg sehat. Utk memperoleh faedah omega-6 kita memerlukan 11 sampai 14 gr omega-6 /hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel