Cara Main Game PS2 di Android Tanpa Root 100% Running

PS2 memang sempat menjadi konsol paling populer di dunia sebelum kemunculan PS3 dan generasi selanjutnya. Fakta membuktikan bahwa di hari pertama produksi, PS2 terjual sekitar 500 ribu unit. Namun, sayangnya, produksi PS2 dihentikan sekitar tahun 2013 dan diganti dengan kemunculan variasi yang lebih baru, yakni PS3.

Namun, meskipun sudah tiada, tetap banyak penggemar PS2 yang merindukan beberapa game terbaiknya. Nah, bagi Anda yang ingin memainkan kembali game PS2, gamers bisa memainkannya di perangkat Android. Bagaimana caranya? Anda bisa menemukan cara main game PS2 di Android dengan mudah di bawah ini.


Memainkan Game PS2 di Android Dengan Mudah

Anda memang tidak bisa memainkan game PS2 secara langsung di perangkat Android. Hal ini dikarenakan di game PS2 tidak tersedia secara langsung di Google Play. Selain itu, jenis file game PS2 berbeda dengan game bawaan Android. Oleh karenanya, Anda membutuhkan aplikasi bantuan bernama emulator.
Untuk memainkan game PS2 di Android dengan emulator, simak beberapa langkah di bawah ini.
Langkah 1:


Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah download dan install emulator PS2. Ada cukup banyak emulator yang tersedia, namun Anda bisa menggunakan emulator Play! yang tersedia di Google Play. Selain itu, cari game PS2 di internet dengan ekstensi file ISO.
Langkah 2:

Jika game PS2 ISO sudah Anda download, maka langkah selanjutnya adalah masukkan game tersebut ke dalam perangkat Android. Anda bisa meletakkan file tersebut di mana saja. Buka aplikasi emulator yang sudah diinstal. Aplikasi akan mendeteksi keberadaan game tersebut.
Langkah 3:
cara main ps2 di android

Jika game sudah terdeteksi, Anda hanya perlu mengklik game tersebut. Pada contoh, Anda bisa melihat game Dragon Ball Z. Setelah klik, game akan berjalan dan Anda bisa memainkannya dengan mudah sebagaimana di PS2.
Sebagai catatan, emulator termasuk aplikasi yang cukup berat dan file ISO dari game PS2 juga memiliki ukuran yang besar. Oleh karena itu, pertimbangkan faktor memori smartphone serta RAM yang Anda miliki. Anda juga perlu mengatur setting game sebelum memainkannya agar game tersebut bisa berjalan dengan lancar dan bebas lag.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel