Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

Takut Kontak Hilang Saat Ganti iPhone? Gunakan 2 Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone Kontak adalah salah satu data yang paling penting saat seseorang memiliki smartphone. oleh sebab itu, banyak orang yang mempertahankan menggunakan hp yang lama hanya demi mempertahankan kontak yang ada. Apalagi jika Anda pengguna smartphone Android dan ingin berpindah ke iPhone, tentunya memindahkan kontak menjadi hal yang merepotkan, apalagi jika Anda harus memasukkannya satu demi satu.

Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab sudah ada cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone yang praktis dan bisa langsung Anda coba. Alhasil, Anda tidak perlu memasukan kontak dari awal lagi. bagaimanakah caranya?

pindahkan kontak android ke iphone

Berikut Cara Pindahkan Kontak Android ke iPhone

Ternyata cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone sangatlah mudah. Mau tahu bagaimana caranya? Anda bisa simak selengkapnya di bawah ini.


1. Sinkronisasi akun Gmail
Cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan sinkronisasi akun Gmail. Cara ini merupakan cara yang paling umum dan mudah untuk dilakukan.
Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan sinkronisasi semua kontak yang ada pada perangkat Android ke akun Gmail. Jika sudah, Anda hanya perlu menghubungkan akun Gmail yang sudah disinkronisasikan ke iPhone yang baru.

pindah kontak android ke iphone


Caranya hanyalah dengan masuk ke menu setting pilih mail > contacts, calendar klik Gmail. Setelah Gmail ini terhubung, Anda bisa langsung memilih sinkronisasi kontak penting yang ada di Gmail. Dengan demikian iPhone akan melakukan sinkronisasi dengan server Google secara langsung dan kontak Anda akan muncul kembali.

2. Menggunakan File VCF
Jika Anda tidak suka dengan cara sinkronisasi akun Gmail, mungkin Anda bisa gunakan cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone ini. untuk memindah semua kontak, Anda bisa membuat file VCF. Lantas bagaimana caranya? Simak semua langkahnya di bawah ini.



  1. Langkah pertama Anda harus masuk terlebih dahulu ke aplikasi kontak yang ada pada Android.
  2. Jika sudah, tekan menu tiga titik yang ada di bagian atas dan pilihlah menu import/eksport.
  3. Untuk memindah kontak, Anda harus memilih menu Eksport to VCF file. Dengan demikian file kontak yang ada akan tersimpan seketika pada perangkat Android.
  4. Langkah selanjutnya adalah dengan mengirim file VCF ini ke iPhone, cara yang paling mudah adalah Anda mengirimnya melalui Gmail. 
  5. Setelah file ini dikirim, Anda bisa langsung membuka file yang berisi kontak pada Phone. Dengan demikian semua kontak akan langsung muncul pada iPhone. 


Sangat praktis dan mudah bukan? Kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika harus kehilangan kontak saat ganti smartphone. hanya dengan menggunakan cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone ini semua kontak bisa muncul kembali pada iPhone Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel