Cara menambah RAM Android Kecil dengan sd Card

Punya Smartphone Dengan RAM Kecil? Gunakan Cara Menambah RAM Android Root tapi sebelumnya adakah yang belum kenal Android, sebuah sistem operasi ponsel pintar yang satu ini. Hampir semua orang yang ada di dunia ini bahkan memiliki dan menggunakannya setiap hari. Namun, tidak semua perangkat Android dimiliki saat ini memiliki kapasitas RAM lega sehingga biasanya menimbulkan lag atau masalah lainnya.

Padahal RAM menjadi salah satu hal yang paling penting untuk ponsel Android. Oleh sebab itu, banyak orang yang menambah RAM Android melalui root. Untuk Anda yang ingin memiliki smartphone dengan RAM yang lebih besar, Anda bisa gunakan cara menambah RAM Android root ini.

cara meningkatkan ram kecil

Lantas bagaimanakah caranya? Caranya sangat mudah, Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Swapper. Apa itu aplikasi Swapper? Aplikasi Swapper adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menambahkan RAM smartphone dengan menggunakan memory virtual. Adapun cara menambah RAM Android root dengan menggunakan cara ini adalah sebagai berikut.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan cara menambah RAM Android root ini adalah dengan mendownload aplikasi Swapper terlebih dahulu. Anda bisa mendownload aplikasi ini melalui Google Play Store secara gratis. Jika sudah, sintal aplikasi tersebut pada Android Anda.

2. Langkah selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi swapper yang sudah diinstal tersebut.


3. Selanjutnya adalah dengan mengaktifkan opsi Active Swap on Boot.

4. Setelah aplikasi berhasil diaktifkan, maka akan muncul beberapa swap file position. Yang harus Anda lakukan di sini adalah memilih opsi SD Card FAT Partition.


5. Pada bagian Swap file Size, Anda bisa memasukan space untuk RAM yang diinginkan. Swap file size ini akan digunakan sebagai memori virtual untuk menambah RAM Android Anda. Anggap saja Anda memasukan space dengan nominal 1000 MB untuk menambah RAM.


6. Langkah terakhir adalah dengan menyimpan konfigurasi yang sudah dilakukan.


Cepat dan mudah bukan? Namun, cara menambah RAM Android root ini tidak bisa digunakan pada semua perangkat. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone Android Anda mendukung berjalannya aplikasi ini, dengan demikian tidak akan terjadi yang namanya device menjadi brike.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel