Cara Menampilkan Layar Android di PC Tanpa USB Tapi dengan Wifi

Cara menampilkan layar Android di PC dengan Wifi  seringkali menjadi pertanyaan yang cukup banyak ditanyakan beberapa tahun terakhir ini. Hal ini terjadi mengingat kepentingan untuk menghubungkan ponsel Android Anda pada PC via USB ataupun WIFI yang Anda gunakan. Mungkin untuk mengontrol aktivitas yang terjadi pada ponsel Anda atau melakukan sebuah  pekerjaan yang mengharuskan demikian.

Dengan kemampuan menampilkan layar Android pada PC dengan Wifi tentu akan mempermudah langkah Anda untuk tetap bisa menjalankan PC tanpa harus meninggalkan aktivitas pada smartphone Android Anda. Selain itu, Anda pun bisa memantau data penting yang ada pada ponsel Anda secara mudah.

Cara menampilkan layar Android di PC dengan wifi cukup mudah kok. Penasaran seperti apa? Simak penjelasan berikut ini:


1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan aplikasi Connect pada list App.
2. Selanjutnya, setelah Anda membuka aplikasi Connect, maka tarik notification center  kemudian pilih ikon “cast” pada smartphone yang Anda miliki. Tunggulah beberapa saat hingga muncul nama perangkat PC yang Anda gunakan.

3. Setelah muncul nama perangkat PC yang Anda gunakan pada layar Android, maka segera klik nama jaringan tersebut agar bisa terkoneksi antara smartphone dengan PC yang Anda gunakan.

4. Setelah Anda berhasil terkoneksi antara PC dengan smartphone Android yang Anda miliki, maka secara otomatis aplikasi akan menampilkan tampilan layar Android pada PC yang sedang terkoneksi.


Bagaimana menurut Anda? Cara menampilkan layar Android di PC dengan Wifi cukup mudah bukan?  Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk mengontrol data dan aktivitas yang ada pada smartphone Android Anda.

Baca Juga : Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Memory Internal

Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa aplikasi miracast ini memiliki nama yang berbeda-beda pada perangkat yang Anda gunakan tergantung dari produsen yang membuatnya. Miracast ini juga ada yang menyebutnya Wireless Display, Screen Mirror, Wireless Mirror, Cast Screen, Screen Casting atau ada pula yang menamakannya Wireless Mirroring.

Semua fitur tersebut memiliki fungsi yang sama hanya saja berbeda nama. Jika Anda tidak bisa menemukannya, Anda bisa mencarinya di Setting kemudian pilih Wireless & Network atau pada bagian Display.  Mudah bukan? Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel