Cara Mengganti Background Foto di HP Android Mudah dan Anti Ribet

Terkadang, meskipun pengambilan foto sudah dipersiapkan dengan baik, hasilnya bisa saja tidak sesuai. Oleh karena itu, melakukan edit foto seringkali diperlukan untuk meningkatkan hasil jepretan tersebut. Ada cukup banyak teknik edit foto yang bisa dilakukan. Salah satu yang paling populer adalah mengganti background.

Untuk mengganti background foto, Anda langsung melakukannya menggunakan smartphone Android. Dalam hal ini, ada cukup banyak aplikasi edit foto yang bisa diandalkan. Dengan aplikasi tersebut, tentu, mengganti background foto akan menjadi lebih simple dan mudah dibandingkan dengan menggunakan PC.


cara menganti background foto


Bagaimana Cara ganti Background Foto di HP Android Dengan Aplikasi

Jika dilihat di Google Play, mungkin Anda akan menemukan banyak opsi terkait aplikasi edit foto. Salah satu aplikasi terbaik yang bisa diandalkan adalah Auto Photo Cut Paste. Aplikasi ini digunakan oleh ribuan orang dan mendapatkan feedback yang memuaskan.

Nah, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini untuk mengganti background foto? Simak beberapa ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Cara Main PS2 di Android

Langkah 1:
Untuk langkah pertama, buka Google Play dan download serta instal Auto Photo Cut Paste. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi tersebut. Anda akan melihat beberapa menu awal yang ditampilkan dan pilih opsi cut photo.



Langkah 2:
Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda ganti background nya. Jika foto sudah berhasil dimasukkan, klik auto pada opsi yang ada di bagian bawah layar utama.

cara ganti background


Langkah 3:
Selanjutnya, cek hasil dari proses pemotongan foto dari background awal dengan mengklik tanda centang. Dalam hal ini, jika hasil pemotongan kurang rapi, maka Anda bisa merapikannya dengan menggunakan opsi manual.



Langkah 4:
Jika pemotongan foto sudah selesai, maka akan muncul pop-up pilihan dari Auto Photo Cut Paste. Nah, pilih add background untuk memasukkan background baru pengganti background yang lama.

Baca juga : Cara Membuka Situs Terblokir di Android



Langkah 5:
Pilih opsi background dari template yang sudah disediakan. Di sisi lain Anda juga bisa menggunakan background yang sudah disiapkan sendiri. Jika sudah, lakukan pengaturan terkait shadow dan shading untuk menyempurnakan hasil editing background. Selanjutnya, klik ikon simpan pada pojok kanan atas aplikasi.


Langkah 6:
Proses editing selesai. Anda bisa melihat hasil editing background foto dengan mudah dan tidak sampai 1 menit!

cara ganti background foto android

Dengan segala kemudahannya, Auto Photo Cut Paste bisa menjadi solusi tepat untuk mengganti background foto. Bagaimana sangat mudah bukan cara menganti background foto di android Download aplikasi ini dan dapatkan manfaatnya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel