Koneksi Internet Lambat, Temukan Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Koneksi Internet Lemot? Gunakan 3 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android, Pernah ngga si lagi asyik-asyiknya main sosial media namun jaringan internet tiba-tiba down alias lemot? Pasti yang Anda rasakan adalah kesal dan ingin marah-marah. Ya, koneksi internet memang bisa tiba-tiba lambat dengan sendirinya.

Padahal yang namanya koneksi internet bagaikan nyawa bagi smartphone Android. Tanpa adanya koneksi internet, maka secanggih-canggihnya smartphone Android tetap tidak bisa dimaksimalkan untuk melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan internet.

mempercepat internet android

Oleh sebab itu, kecepatan internet sangat dibutuhkan oleh Android, terutama saat digunakan untuk browsing dan aktivitas lainnya. Lalu, bagaimana cara mempercepat koneksi internet Android yang harus dilakukan? Padahal Indonesia sendiri termasuk salah satu negara yang memiliki koneksi internet paling lambat di dunia.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Tenang saja, karena ternyata cara mempercepat koneksi internet Android sangatlah mudah. Hanya saja beberapa diantara Anda belum mengetahuinya. Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara mempercepat koneksi internet Android, Anda bisa simak selengkapnya di bawah ini.

1. Gunakanlah Browser Tercepat

Solusi pertama untuk mengatasi koneksi internet yang lambat adalah dengan menggunakan browser yang cepat dan ringan. Di sini browser tercepat berbeda dengan browser terbaik.
Browser terbaik belum tentu cepat, namun browser yang cepat sudah dipastikan baik. So, sebelum melakukan pencarian di Google, pastikan dulu browser yang digunakan adalah browser tercepat. Alhasil Anda tidak akan mengalami yang namanya koneksi internet lambat lagi.


Baca juga : Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

2. Jangan Aktifkan Auto Sync dan Latar Belakang

Ada banyak sekali aplikasi yang tetap mengakses internet di latar belakang. Beberapa aplikasi ini seperti Facebook, Gmail, dan masih banyak lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya yang memperlambat koneksi internet adalah aplikasi ini.
Untuk itu, pastikan Anda mematikan aplikasi tersebut agar koneksi internet yang digunakan tetap lancar. Untuk menonaktifkan auto sync adalah degan masuk ke menu setting klik akun dan pilih nonaktifkan auto sync.


3. Pilih jaringan 4G LTE atau 3G/HSPA

Android sendiri memiliki jaringan internet yang dimulai dari GPRS, EDGE, 3G, HSPA dan juga 4G LTE. Agar koneksi internet Anda lebih cepat, salah satu cara mempercepat koneksi internet Android yang bisa dilakukan dengan memilih jaringan internet 3G, HSPA atau 4G LTE.


Ketiga jaringan tersebut lebih cepat dibandingkan dengan jaringan lainnya. Agar koneksi lebih cepat lagi, Anda bisa pilih jaringan 4G LTE saja. Semoga dari 3 tips di atas dapat membantu masalah sobat

Sangat mudah bukan? Gunakan ketiga cara mempercepat koneksi internet Android di atas untuk mempercepat koneksi internet Anda. So, Anda tidak perlu kesal sendiri karena koneksi internet yang lambat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel