Ternyata Begini Cara Menampilkan Layar Android Di PC Bahkan Bisa untuk Transfer File

Tidak Banyak yang Tahu, Ternyata Begini Cara Menampilkan Layar Android Di PC baik sekedar cari gambar karena terkadang interface tata letak di hp dan di pc kadang bikin pusing bagaimana kalau kita coba denngan aplikasi yang tidak semua orang yang tahu.

Pernah tidak Anda membutuhkan sebuah file yang seharusnya dipresentasikan atau hal lainnya menggunakan PC, namun tersimpan di Android? Jika pernah, tentunya Anda harus memindahkan file ini terlebih dahulu baru membukanya di PC.
cara transfer file android laptopKini Anda tidak perlu melakukan hal tersebut lagi, sebab saat ini Anda bisa menampilkan layar Android di PC dengan mudah. Benarkah demikian? Bukankah hal ini akan jauh lebih praktis? Lantas, bagaimana cara menampilkan layar Android di PC?

Cara Presentasi Maupun Transfer Foto Ke PC lebih Simple

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama AirDroid. Apa itu AirDroid? AirDroid adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengelola Android maupun PC melalui WiFi ataupun web. Aplikasi ini dapat menampilkan layar Android ke dalam layar PC yang sudah dilengkapi dengan kompatibilitas antara Mouse dan keyboard PC, sehingga Anda akan lebih mudah saat menggunakannya.

Untuk Anda yang sudah penasaran dengan cara menampilkan layar Android di PC ini, Anda bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Hal pertama yang harus dilakukan saat menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengunduh serta menginstal aplikasinya terlebih dahulu pada Android Anda. Jika sudah, unduh pula aplikasi tersebut pada PC yang akan digunakan.
Bisa di gunakan untuk android maupun iOS

2. Pastikan pula bahwa PC yang akan digunakan sudah terhubung dengan koneksi WiFi yang stabil.
3. Langkah selanjutnya adalah Anda harus membuka aplikasi AirDroid pada PC dengan cara menekan ikon teropong yang ada di bagian kiri dan pilihlah Android yang akan disambungkan. Di sana akan muncul beberapa menu yang bisa Anda pilih.

4. Di sini Anda bisa memilih menu View Only Mode untuk melakukan screencast dan airmirror untuk menampilkan layar Android pada C dengan control yang penuh.
miroring android ke pc

5. Jika layar Android yang Anda inginkan sudah muncul pada layar PC, Anda bisa klik full screen untuk memberikan tampilan layar yang penuh.

Menarik bukan? Anda bisa mencoba cara menampilkan layar Android di PC ini sekarang juga? Dengan menggunakan cara ini diharapkan aktivitas yang Anda lakukan antara Android dan PC menjadi lebih mudah. semoga cara menampilkan layar Android di PC ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel